get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Gudang Kardus di Malingping Ludes Terbakar! Warga, Damkar Hingga Kapolsek Berjibaku Padamkan Api

Senin, 27 Maret 2023 | 21:59 WIB
header img
Kebakaran di gudang kardus Malingping / Foto : Polsek Malingping

LEBAK, iNewsLebak.id - Sebuah gudang penyimpanan kardus di Kampung Simpang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, dilalap di sago merah pada Senin (27/3/2023) sore.

Api muncul pertama kali sekira pukul 17.40 WIB dan cepat menjalar lantaran isi gudang terdiri dari bahan yang mudah terbakar. Warga yang panik lantas memberitahukan ke petugas jaga Polsek Malingping.

Mendapat laporan warga, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar bersama anggota turun langsung ke TKP kebakaran untuk membantu memadamkan api. Kapolsek juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Sebelum petugas pemadam datang kami dengan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pukul 18.00 WIB damkar datang dan api berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB,” jelas Sugiar Ali.

Dalam peristiwa kebakaran ini, kata Sugiar Ali, tidak ada korban meninggal dunia ataupun luka-luka, “Namun dari peristiwa kebakaran gudang penyimpanan kardus bekas ini, ditaksir kerugian materil jutaan rupiah,” katanya.

Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena gudang tersebut tidak ada aliran lsitrik, “Belum bisa dipastikan penyebabnya, karena sebenarnya gudang ini kosong hanya ada barang-barang (kardus) saja, Tidak ada KWH juga,” pungkas Kapolsek.

Usai menjinakkan api dibantu tim damkar, AKP Sugiar Ali kembali mengimbau warga masyarakat agar semakin waspada dengan bahaya kebakaran yang bisa kapan saja terjadi. Terutama jelang berbuka puasa dan usai sahur.

“Terutama usai sahur, jangan sampai lupa mematikan kompor atau tungku api usai memasak. Kami akan terus melakukan patrol dan imbauan-imbauan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan ini,” tutup Kapolsek.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut