get app
inews
Aa Read Next : Tanam Pohon Cemara, Pokdarwis Danau Talanca Desa Cilangkahan: Terima Kasih DKP Banten

Kios yang Dibangun DKP Banten Optimalkan Pemasaran Ikan Hasil Tangkap Nelayan Binuangeun

Minggu, 02 April 2023 | 15:28 WIB
header img
Bangunan kios baru di PPI Binuangeun yang dibangun DKP Banten / Foto : U Suryana

LEBAK, iNewsLebak - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten telah menambah bangunan baru berupa kios di area Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Binuanguen, Kabupaten Lebak, Banten.

Sebanyak 10 kios baru telah digunakan oleh pedagang ikan sebagai sarana untuk menampung hasil tangkapan ikan para nelayan. Pembangunan kios ini sangat dirasakan manfaatnya bagi pedagang dan nelayan.

Tak hanya menggerakan perekonomian warga di sekitar area pelabuhan. Penambahan kios ini semakin menunjuang perekenomian warga di wilayah Lebak selatan yang berprofesi sebagai penjual ikan keliling.

Salah satunya, Adang, penjual ikan keliling asal Kecamatan Malingping merasa semakin mudah untuk belanja ikan yang akan dijualnya kembali. Adanya lapak atau kios baru menambah pilihan untuknya belanja ikan dengan kualitas yang lebih baik.

“Tempatnya jadi luas, dan pedagang ikan keliling seperti saya jadi semakin mudah berbelanja. Terlebih di bulan Ramadhan seperti saat ini, ada peningkatan omzet jadi belanjanya makin banyak dan variatif,” katanya saat ditemui, Jumat (31/3/2023) pagi.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut