get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

DPMD Lebak Pastikan Pencairan Dana Desa Tahap I Tuntas Pekan Ini

Rabu, 05 April 2023 | 16:07 WIB
header img
Ilustrasi pencairan Dana Desa / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak memastikan pencairan Dana Desa (DD) Tahap I di Kabupaten Lebak akan tuntas seluruhnya dalam pekan ini.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) DPMD Lebak, Suparman, pada Rabu (5/4/2023) melalui sambungan telepon. Dirinya tak menampik bahwa ada beberapa desa yang terkendala pencairan karena masalah administrasi.

“Ya benar ada beberapa desa yang belum cair, namun saya pastikan dalam minggu-minggu ini akan tersalurkan seluruhnya. Prosesnya masih di Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) baru selanjutnya masuk ke Rekening Kas Desa,” ujar Suparman.

Sebelumnya, beberapa Kepala Desa di Kabupaten Lebak mengeluh DD yang tak kunjung cair. Tak sedikit yang harus meminjam dana talangan untuk menutup biaya operasional agar roda pemerintahan desa tetap berjalan optimal.

Selain mengakibatkan kendala keuangan desa untuk operasional, Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat juga belum tersalurkan,

“Warga menunggu-nunggu dan kerap menanyakan ke desa, karena di desa lain mereka mendengar sudah ada penyaluran BLT. Rencananya sebelum hari raya Idul Fitri (BLT) bisa dibagikan,” ungkap salah satu Kades.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut