get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Bikin Bangga! Produk Woodcraft Cantik Ini Ternyata Hasil Perajin Kayu di Wanasalam Lebak

Kamis, 06 April 2023 | 05:40 WIB
header img
Perajin woodcraft asal Lebak, Banten / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Tak banyak yang tahu, di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten ada satu perajin kayu atau woodcraft yang produktif membuat berbagai produk berbahan dasar kayu.

Joni Widasworo, pria berambut gondrong kelahiran Banjarnegara ini memilih menetap di wilayah pesisir Banten Selatan sejak 2006 dan membangun usaha sendiri dari kecintaannya dengan woodcraft.

Di bengkel kayu miliknya yang terletak di Desa Cipedang, dia melayani beragam pesanan. Seperti kitchen set, furniture meubeul, wooden craft, meja resepsionis, hingga interior ruangan kantor. Joni menggunakan bahan baku plywood atau multiplek, MDF, HPL, dan blockboard.

Dia mengatakan, pembeli dapat memesan custom sesuai dengan desain yang diinginkan. Untuk harga menyesuaikan dari tingkat kesulitan produk yang dipesan. Joni sangat mengutamakan kualitas agar konsumen merasa puas.

“Harga per meter mulai Rp1,7 juta, itu kitchen set. Kalau produk-pruduk custom tergantung model. Mayoritas konsumen bawa model sendiri, lihat model-model di google, instagram, dan lainnya. Baru kami bisa estimasi harganya,” jelas Joni.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut