get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Nelayan Binuangeun Libur Melaut Harga Ikan Melonjak

Usai Hijrah Aming Mengaku Makin Tenang dan 'Bodo Amat' dengan Kritikan Netizen

Senin, 10 April 2023 | 07:46 WIB
header img
Penampilan Aming usai hijrah / Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsLebak.id – Publik figur, Aming, sejak beberapa waktu lalu mengubah penampilannya dan memutuskan untuk hijrah.

Dalam postingan di media sosial pribadinya, Aming kerap membagikan foto-fotonya yang terlihat agamis dengan pakaian sebagai seorang muslim sejati.

Begitu juga saat memasuki bulan Ramadhan, meski masih dalam proses belajar, di bulan Ramadhan ini Aming mengaku ibadahnya tak pernah putus.

"Alhamdulillah sampai hari ini tarawihnya jalan, puasanya jalan, salatnya jalan, itu aja dulu," ujar Aming dalam tayangan Pagi-pagi Ambyar belum lama ini.

Aming pun berusaha untuk menjalaninya saja dengan semestinya, tanpa adanya paksaan untuk komitmen.

"Kata orang, komit ya, konsisten ya, nggak ah jalanin aja dulu, kan orang takarannya beda, kalau aku tipe yang jalani aja dulu," jelas Aming.

Rupanya selain mengubah penampilannya pasca hijrah, Aming pun merasa tenang lantaran didukung oleh faktor-faktor lainnya. Seperti berolahraga, wudhu dan juga perawatan.

"Memang jauh lebih tenang, ada banyak faktor pendukung seperti olahraga, wudhu juga, perawatan juga, sesimpel pengen sehat aja jiwa dan raga," ungkap Aming.

Tak bisa dipungkiri, pemain film Get Married itu masih merasa takut dan khawatir dengan penilaian netizen yang maha benar terkait dengan penampilannya.

"Walaupun jujur agak sedikit (takut), sebenar-benarnya manusia tetap masih benar netizen kan, takutnya baju kayak gini lagi," tutur Aming.

"Emang lagi nyaman (dengan penampilan sekarang) juga kan, organik aja, tiba-tiba pakai apa dikit, kok gini kok gitu, kok hidupnya jadi aturable banget, diatur banget sama orang, sama netizen," sambungnya.

Kendati begitu, pria 42 tahun ini menahan diri dan bersikap bodo amat dengan kritikan netizen. Sebab ia khawatir malah jadi boomerang baginya.

"Makanya kalau ada omongan yang baik-baik diamini saja, kalau nggak baik ya biarin aja, tapi aku nggak perlu ngomong apapun, nggak usah klarifikasi juga," pungkas Aming.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut