get app
inews
Aa Read Next : Khotib Sholat Idul Fitri di Alun-alun Rangkasbitung Ungkapkan Karakter Orang Bertaqwa

Jamin Rasa Aman Bagi Pemudik dan Wisatawan, Pemprov Banten Buka 19 Posko Mudik 1444 H

Jum'at, 21 April 2023 | 13:37 WIB
header img
Pemprov Banten membuka beberapa posko untuk pengamanan mudik dan libur lebaran 2023, / Foto : Istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten membuka posko layanan arus mudik, arus wisata dan arus balik pada momen Lebaran Tahun 2023. Hal tersebut merupakan upaya pengamanan Provinsi Banten dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Saya hari ini sudah berkunjung ke BPBD Provinsi Banten. Dimana kita sudah mendirikan berbagai posko-posko yang berkaitan dengan keamanan arus mudik," ungkap Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti, Kamis (20/4/2023).

Dijelaskan, dalam menghadapi arus mudik, Pemprov Banten terus melakukan upaya dalam antisipasi penanganan bencana yang kemungkinan dapat saja terjadi selama arus mudik tahun 2023. Penanganan tersebut salah satunya kami fasilitasi melalui penyediaan posko-posko pengamanan mudik. 

"Mudik lebaran kali ini kita menyediakan 19 titik posko yang sifatnya membantu dalam mengamankan berjalannya mudik lebaran," ungkapnya.

Sesuai Data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, terdapat 2 lokasi titik utama pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin). Selain itu terdapat Gatur Lalin yang sebelumnya telah diatur teknis pelaksanaannya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut