get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Banten Harapkan KB PII Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Pemprov Banten Pastikan Penanganan Kecelakaan Kapal di Selat Sunda Maksimal

Minggu, 07 Mei 2023 | 22:03 WIB
header img
Pemprov Banten pastikan penanganan kecelakaan Kapal Motor Penumpang (KMP) di Selat Sunda maksimal / Foto : Istimewa

Kepada seluruh masyarakat, Virgojanti mengimbau agar memasukkan seluruh penumpang yang dibawanya ketika melakukan pendaftaran pembelian tiket. Hal itu salah satunya untuk mempermudah pendataan ketika terjadi insiden seperti ini, meskipun hal ini tidak kita harapkan. 

Kepala Dishub Provinsi Banten Tri Nurtopo menambahkan, berdasarkan data yang ia terima dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Merak, ada sebanyak tujuh penumpang yang dirujuk karena luka ringan. Empat di antaranya dibawa ke RSKM karena sesak nafas akibat menghirup asap di dalam kapal dan ada juga yang sakit kepala. 

"Sementara tiga lagi dibawa ke Puskesmas Pulomerak karena luka ringan. Saat ini semua korban dalam kondisi baik," ujarnya. 

Kepala Cabang PT. Damai Lintas Bahari Main Damani mengungkapkan, pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap seluruh penumpang serta kendaraan yang menjadi korban dalam insiden tersebut, termasuk kepada para penumpang yang masih menunggu di Pelabuhan Merak. 

"Kita masih melakukan pendataan. Kalau ada yang mau melanjutkan perjalanan, kita fasilitasi melalui dermaga eksekutif, termasuk bagi penumpang bus, kita siapkan kendaraan juga di Pelabuhan Bakauheni. Kemudian bagi yang masih menunggu proses evakuasi kendaraan, kita berikan fasilitas penginapan juga," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut