get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, Bus Rombongan Wisatawan Terguling di Sawarna, Begini Nasib Penumpangnya

Tempo Doeloe!!! Desa Sawarna Kawasan Perkebunan dan Pemerintahan Kabupaten Banten Kidul

Minggu, 14 Mei 2023 | 13:58 WIB
header img
Pantai Sawarna, Desa Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu 14 Mei 2023 / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Desa Sawarna, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, sejak lama dikenal memiliki destinasi wisata pantai yang indah, yaitu; Pantai Sawarna dan Tanjunglayar.

Pantai Sawarna, memiliki pasir yang putih, lautnya masih bersih dan perbukitan hijau. Sementara, Tanjunglayar, adalah sebuah sebuah batu karang yang menjulang tinggi seperti layar terkembang, menghadang ombak. Deburan ombak laut Selatan yang menghantam karang ini, memiliki keunikan tersendiri, bak sebuah orkestra alam.

Di Pantai Sawarna, banyak wisatawan lokal dan asing yang datang untuk merasakan sensasi berselancar. Di Desa Sawarna terdapat juga destinasi wisata lainya; Tapak Sikabayan, Karang Bokor, Lawang Saketeng dan Goa Sangko.

Beberapa hotel, cottage dan cafe/kuliner, sejak beberapa tahun dibangun oleh Pemda Lebak, Banten, dan kalangan swasta, untuk menyambut kedatangan wisatawan.

Mengupas nama Sawarna tidak bisa dipisahkan dari Sejarah Kesultanan Banten dan sejarah pembagian Wilayah Banten Kidul dan sejarah Kabupaten Lebak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut