get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

28 KPM di Desa Cipedang Terima BLT DD Tahap 2 Tahun 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:37 WIB
header img
Kepala Desa Cipedang H Ence Hendri menyerahkan BLT DD Tahap 2 Tahun 2023 kepada salah satu KPM / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cipedang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 2 yaitu bulan April, Mei dan Juni 2023 untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masing-masing KPM menerima Rp900.000,-.

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri Kades Cipedang, BPD, Pendamping Desa, Babinsa Koramil 0313/Malingping dan KPM, bertempat di Kantor Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Jum'at (23/6/2023).

BLT Dana Desa merupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Covid-19 telah menimbulkan dampak pada aspek sosial, ekonomi, dan keuangan selain dampaknya terhadap aspek kesehatan masyarakat

Kepala Desa Cipedang H Ence Hendri, menyampaikan bahwa, penggunaan Dana Desa untuk BLT DD ini telah dilaksanakan sesuai dengan Regulasi yang berlaku.

"Dana Desa BLT ini sesuai dengan regulasi. Saya berpesan agar digunakan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut