get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Enam Hari Pencarian Korban Tewas KM Cikal 03 Akhirnya Ditemukan

Rabu, 26 Juli 2023 | 08:18 WIB
header img
Tim SAR Gabungan lakukan evakuasi korban Laka laut KM Cikal 03 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Setelah enam hari pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan, satu korban yang dinyatakan hilang karena Kecelakaan laut (Laka laut) kapal nelayan Kapal Motor (KM) Cikal 03 tenggelam di perairan Pulau Tinjil pada Kamis 20 Juli 2023, akhirnya ditemukan di Pantai Tenjolaya, Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa (25/07/2023) malam.

Korban yang telah ditemukan tersebut atas nama Encuk (30) warga Sumurbatu, Kecamatan Ckeusik, Kebupaten Pandeglang, Banten.

Komandan Kapal XXIII 1004- Binuangeun, Kesatuan Ditpolairud Polda Banten, Bripka Tomi Triawan, membenarkan jasad korban atas nama Encuk telah ditemukan.

"Ya benar, korban Laka laut KM Cikal 03
atas nama Encuk telah ditemukan. Pada Selasa 25 Juli 2023 sekira pukul 22.00 WIB piket Mup Binuangeun mendapatkan laporan penemuan mayat di pesisir Pantai Tenjolaya, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten," ujarnya, Rabu (26/07/2023) pagi.

Selanjutnya, kata Bripka Tomi Triawan, pada pukul 22.00 WIB Anggota Mup dan Tim SAR gabungan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung menanyakan kepada keluarga korban atas nama Sumarta selaku paman korban, dari ciri-ciri pakaian yang dikenakan, membenarkan bahwasannya mayat tersebut adalah Saudara Encuk yang hilang akibat Laka laut KM Cikal 03 pada 20 Juli 2023 di perairan Pulau Tinjil.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut