get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Bagan Nelayan Binuangeun Terdampar di Pantai Bagedur

Senin, 14 Agustus 2023 | 21:44 WIB
header img
Bagan nelayan asal Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, terdampar di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, Senin (14/08/2023) / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Bagan nelayan penangkap benih bening lobster atau benur asal Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, terdampar di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin (14/08/2023).

Dari informasi yang dihimpun tim iNewsLebak.id di lokasi, bagan yang terdampar di Pantai Bagedur adalah milik Egi, warga Kampung Tanjung Panto, Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Bagan sebelumnya sepekan kemarin dihantam ombak besar sehingga mengalami ambruk rusak parah. Agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar, maka pemilik bagan memutuskan untuk melepas tali jangkar dan berharap bagan terdampar di wilayah yang tidak jauh dari titik awal.

Dikatakan Sugro (35), warga Kampung Tanjung Panto, Binuangeun, Desa Muara, selaku tim evakuasi bagan dari pihak pemilik, ia sengaja datang ke Pantai Bagedur untuk melakukan evakuasi bagan dan mengambil beberapa bagian bagan yang masih bisa digunakan dengan dibantu warga sekitar.

"Kami hanya mengambil 14 drum plastik saja, karena hanya ini yang bisa digunakan untuk membuat bagan kembali. Untuk yang lainnya seperti atap dan bambu tidak kami ambil, jika kami bawa juga memakan resiko biaya transfortasi," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut