get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Desa Wanasalam Ikuti Upacara Peringati HUT ke-78 RI dan Lakukan Pawai

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:01 WIB
header img
Peserta pawai di Desa Wanasalam / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia (RI), bertempat di di Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, pada (17/08/2023).

Usai mengikuti upacara, Pemerintah Desa (Pemdes) Wanasalam bersama ratusan masyarakat melakukan pawai keliling di wilayah desanya, berjalan lancar dan meriah.

Kepala Desa Wanasalam, Yayu Riyawati, mengatakan upacara memperingati HUT ke-78 RI dan pawai yang telah dilaksanakannya, terlihat masyarakat Desa Wanasalam antusias semangat dan gembira.

"Setelah mengikuti upacara memperingati HUT ke-78 RI, kami Pemdes Wanasalam bersama masyarakat memanfaatkan momentum dengan melakukan pawai. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan berbagai instansi," ujarnya.

Kata Yayu, dalam kegiatan pawai berjalan lancar, ia berharap masyarakat tetap kompak dalam melaksanakan kegiatan dan tingkatkan keamanan di desa. Untuk tahun yang akan datang agar lebih meriah lagi serta bisa diikuti juga oleh desa-desa lainnya.

Atas nama Pemerintah Desa Wanasalam, Yayu mengucapkan 'Selamat HUT RI ke 78 tahun'.

Sementara itu, Joni Widasworo, pengusaha Jony Javafurniture, menuturkan, adanya pawai ini untuk mengingat para pejuang dulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan pawai ini adalah untuk mengingat para pejuang dulu saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang mana para pejuang dengan sekuat tenaga berkorban jiwa dan raga. Bersatu tanah air di negeri yang kita cintai ini. Saat ini seluruh bangsa di tanah air melaksanakan memeriakan hari kemerdekaan, terutama pada hari ini masyarakat Kecamatan Wanasalam khususunya Desa Wanasalam melaksanakan pawai dengan meriah," tuturnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut