get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Sangiang Gelar Tradisi Ini

Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:09 WIB
header img
Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Sangiang Gelar Tradisi Ini / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Warga Kampung Sangiang RT 001 RW 001, Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar pawai dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, Selasa (03/10/2023).

Hal ini sebagai tradisi rutin dalam setiap peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di kampungnya dengan pawai keliling kampung. Warga menghiasi dongdang dan dinaikan ke mobil guna menambah kemeriahan.

Selain sebuah tradisi di Desa Sangiang, Pawai ini juga dijadikan cara warga masyarakat Kampung Sangiang untuk bersilaturahmi antar sesama.

Menurut panitia penyelenggara, pawai ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

"Alhamdulilah acara pawai cukup meriah, ini bukti kecintaan masyarakat Kampung Sangiang kepada Kangjeng Nabi Muhammad SAW," ucap salah satu panitia.

Ia juga mengatakan selain kegiatan pawai, peringatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW juga ada beberapa kegiatan lainnya, diantaranya pembacaan Ayat Suci AL-Qur'an dan tausiah dari Kyai Kondang, H Asep Mubarok dari kota Karawang Jawa barat.

"Untuk acara intinya dari peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini besok hari Rabu 4 Oktober 2023. Mudah-mudahan dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita semua mendapatkan syafa'at dari Allah SWT, Aamiin," imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Sangiang, Hadi Nuryadin, merasa bangga dan bahagia dengan adanya antusias warga yang berbondong-bondong mengikuti pawai dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, "Mudah-mudahan ke depan kita lebih kompak lagi," singkatnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut