get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Satu Rumah di Desa Pondokpanjang Ludes Terbakar Dilahap Si Jago Merah

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 11:34 WIB
header img
Satu Rumah di Desa Pondokpanjang Ludes Terbakar Dilahap Si Jago Merah / Foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Satu unit rumah milik pasangan suami istri Basar (70) dan Sawi (65) di Kampung Garung RT 10 RW 03, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, ludes terbakar api, pada Jum'at (13/10/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Diketahui api berasal dari tungku tempat masak menyambar tabung gas yang bocor saat pemasangan ke regulator oleh pemilik rumah (Basar). Kemudian api membesar merembet ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu berdinding geribik bambu dan atap terbuat dari daun enau.

Saat kejadian pemilik rumah bersama istrinya berusaha memadamkan api dengan air seadanya di dapur, kemudian dibantu warga sekitar, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil sehingga rumah beserta isinya tidak bisa diselamatkan hangus terbakar.

Tokoh Masyarakat Garung, Ustadz Madsoleh, kepada tim iNewsLebak.id, di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran rumah milik Basar akibat api dari tungku tempat masak menyambar tabung gas yang bocor.

"Kebakaran ini akibat api dari tungku menyambar tabung gas yang bocor saat disambungkan ke regulator oleh Abah Basar untuk memasak," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut