get app
inews
Aa Read Next : DPRD Provinsi Banten Dapil Lebak Berpotensi Diisi Wajah Baru, Ini 12 Caleg yang Unggul Sementara

Nomor WA Anggota DPRD Lebak Diretas Gegara Undangan APK, Pelaku Pakai Modus Pinjam Uang

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:48 WIB
header img
Ilustrasi hacker (FOTO: achmcs)

LEBAK, iNewsLebak.idAnggota DPRD Lebak, Musa Weliansyah, terkena hack setelah membuka pesan undangan berbentuk APK di ponsel miliknya. Nomor WA miliknya kini dipakai pelaku untuk meminjam uang ke berbagai kolega.

“Sejak tanggal 23 Oktober nomor WhatsApp saya tidak aktif. Berulang kali masuk SMS permintaan kode notifikasi tapi saat dimasukkan tidak bisa. Tapi hari ini saya dapat kabar dari beberapa kolega nomor saya aktif dan pinjam uang,” kata Musa, Senin (30/10) siang.

Musa pun mengimbau kepada seluruh pihak, agar jika mendapat pesan WhatsApp dari nomor 0813-1655-5558 mengabaikan pesan tersebut. Apalagi jika mengatas namakan dirinya meminjam dan meminta transfer sejumlah uang.

“Info, jika ada yang menggunakan WA nomor 0813-1655-5558 itu bukan saya, tapi ada orang lain yang menggunakan karena nomor WA tersebut ada yang meng-hacker sejak 23 Oktober 2023,” kata Musa lewat keterangan tertulis.

Menyikapi peretasan nomor WhatsApp-nya tersebut, Anggota Fraksi PPP ini berencana akan melaporkan hal tersebut ke Unit Siber Polda Banten, “Saya berencana akan melaporkannya ke Unit Siber Polda Banten, karena pelakunya mulai melakukan penipuan ke berbagai kolega,” tambah Musa.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut