get app
inews
Aa Read Next : Polemik Seleksi KI Banten, HMI Badko Jabodetabek-Banten Desak Ketua DPRD Banten Segera Selesaikan

Peduli Umat, HMI Lebak Bagikan Alat Hadroh dan Marawis di Pondok Pesantren

Senin, 13 November 2023 | 05:35 WIB
header img
Popes di Lebak menerima bantuan peralatan marawis hadroh dalam program Aspirasi Pemberdayaan Umat HMI Cabang Lebak.

LEBAK, iNewsLebak.id - Pondok Pesantren Ibnu Hajar yang ada di Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Minggu (12/11/2023) menerima bantuan peralatan marawis hadroh dalam program Aspirasi Pemberdayaan Umat HMI Cabang Lebak.

Bantuan yang diberikan berupa dana tunai untuk satu set alat musik Islami Marawis dan Hadroh lengkap tersebut diterima langsung oleh Ustadzah Sofi selaku pengasuh ponpes tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu masyarakat khususnya Santriawan dan Santriawati yang mengemban ilmu di Pondok Pesantren Ibnu Hajar dalam bantuan Alat Hadroh & Marawis untuk keberlangsungan kegiatan Islami di pondok tersebut. Ini adalah bentuk komitmen kami HMI Cabang Lebak terkhusus di Bidang Pemberdayaan Umat yang konsisten dalam mengakomodir kepentingan masyarakat." Ungkap Ratu Nisya Yulianti Ketua Umum HMI Cabang Lebak.

Oleh karena itu, sebagai salah satu program yang dimiliki oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Anwarul Hidayatullah ini menjadi pembeda dari setiap periodesasi sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dalam beberapa aktivitas sosial HMI Cabang Lebak.

"Ya, betul kami baru saja menyalurkan bantuan alat hadroh dan marawis untuk Pondok Pesantren Ibnu Hajar, ini sebagai bentuk komitmen kami tentu dengan dibantu oleh seluruh pihak dan support Ketua Umum yang tidak kaku dalam aktualisasi aktivitas sosial." ujar Anwarul Hidayatullah Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Lebak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut