get app
inews
Aa Read Next : Alhamdulillah, Balita Penderita Kanker Darah Asal Bayah Terima Bantuan dari BAZNAS Lebak

Miris! Tunggak Bayar SPP, 5 Santri di Lebak Dipulangkan Ponpes

Minggu, 26 November 2023 | 22:00 WIB
header img
Ilustrasi perpulangan santri / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Lima santri yang tengah mengenyam pendidikan di Ponpes Modern Daar El-Haq, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten dipulangkan pihak ponpes gegara menunggak pembayaran SPP, pada Minggu (26/11/23).

Informasi yang diperoleh dari salah seorang wali santri, ponpes meminta pelunasan tunggakan SPP agar santri tetap bisa melanjutkan pendidikan dan menempuh ujian akhir semester ganjil yang akan segera berlangsung.

“Kami diminta melunasi pembayaran SPP agar anak bisa terus melanjutkan pendidikan. Keadaan ekonomi lagi sulit, bukan kami tidak punya itikad baik untuk menunaikan kewajiban terhadap pihak sekolah,” terang wali santri yang tak mau disebutkan namanya.

Wali santri tersebut menambahkan, bahwa ponpes telah memberikan keringanan agar wali santri melunasi tunggakan sebesar 50 persen terlebih dahulu agar anaknya bisa tetap melanjutkan pendidikan.

“Ada keringanan untuk dicicil setengahnya dulu, kalau belum mencapai nominal 50 persen ya tetap tidak bisa. Ponpes minta agar anak saya dipulangkan lebih dahulu sambil orang tuanya mencari solusi,” tambahnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut