get app
inews
Aa Read Next : Al Muktabar Sebut Informasi Publik Sebagai Policy Brief dan Bagian Kontrol Sosial

Dua Rekor MURI Diterima Benny J Mamoto untuk Museum Anti Narkoba dan Museum Manguni

Jum'at, 15 Desember 2023 | 20:59 WIB
header img
Dua Rekor MURI Diterima Benny J Mamoto untuk Museum Anti Narkoba dan Museum Manguni / Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsLebak.id - Irjen Pol (P) Dr Benny Jozua Mamoto, SH, MSi selaku Ketua Umum Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara (YISBSU) menerima penghargaan dua rekor MURI dari Jaya Suprana, pada Kamis (14/12/2023).

Kedua rekor MURI itu diberikan untuk Museum Wale Anti Narkoba (WAN) pertama di Indonesia yang diresmikan pada 28 Februari 2014 oleh Ibu Djoko Suyanto (Isteri Menkopolhukam) selaku Ketua SIKIB Bersama Ibu Wakil Menteri Pertahanan, Ibu Wakil Menteri Pertanian, Isteri Jaksa Agung, Kepala BNN.

Saat itu, selain yang pertama, Museum WAN merupakan museum anti narkoba satu-satunya di Indonesia.

Kemudian rekor kedua jatuh ke Museum Manguni atau Museum Burung Hantu pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diresmikan pada 7 Juli 2017.

Museum WAN telah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan registrasi museum nomor 71.02.k.06.0076 dan telah menerima Piagam Penghargaan Hasil Evaluasi Standardisasi Museum berupa Sertifikat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No. 380/E2/Kb/2018 – Standarisasi Museum Tahun 2017 sebagai museum tipe B dan pada 2022 hasil evaluasi standardisasi museum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan naik sebagai museum tipe A.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut