get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Pimpin Korp Raport, 150 Personel Polda Naik Pangkat

HMI Lebak Desak Kapolri dan Kapolda Banten Usut Represifitas Oknum Polisi Terhadap HMI Cilegon

Senin, 01 Januari 2024 | 05:42 WIB
header img
Ketua Umum HMI Kabupaten Lebak Ratu Nisya Yulianti / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Aksi demonstrasi HMI Cabang Cilegon pada hari Jum'at, 29 Desember 2023 di Gedung Pemkot Cilegon. Hal tersebut dilansir dari keresahan Mahasiswa terhadap kinerja Pemerintah Kota Cilegon sehingga dilaksanakan Aksi Refleksi Akhir Tahun oleh HMI Cabang Cilegon.

Namun dalam pelaksanaannya, terdapat hal-hal yang tidak diduga dilakukan oleh Oknum Polisi melakukan tindakan represifitas terhadap salah satu Kader HMI Cabang Cilegon. Pasalnya, dalam aksi demonstrasi segala bentuk kondisi dan situasi tercipta sesuai dengan respon yang ada. 

"Tentu sangat disayangkan apa yang dilakukan oleh oknum yang bertugas mengayomi masyarakat, seharusnya dalam kondisi apapun tetap konsisten dalam tujuannya. Ini tidak baik jika dibiarkan, maka seyogianya harus segera ditindak tegas oleh Kapolri dan Kapolda Banten khususnya." ungkap Ratu Nisya Yulianti Ketua Umum HMI Cabang Lebak.

Dapat diketahui bahwa, refleksi aksi akhir tahun tersebut sebagai peringatan kepada Wali Kota Cilegon mengetahui kebobrokan dan ketidakmampuan dalam membangun Kota Cilegon. Terlebih didorong oleh Badan Legislatif yang diduga hanya sebagai gambar dalam pelaksanaan kerjanya.

"Apapun alasannya, tetap harus ditindak agar pihak Kepolisian dapat mengevaluasi fungsi kerja yang bertugas sebagai Pengayom Masyarakat justru menjadi oknum dalam melakukan penganiayaan kepada masyarakat khususnya mahasiswa itu sendiri. Ini tidak mau terjadi di daerah yang lain juga, maka Kepolisian juga harus berbenah." tutup Ratu Nisya Yulianti Ketua Umum HMI Cabang Lebak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut