get app
inews
Aa Read Next : Kawal Kasus Korupsi KIP di UNMA Banten, Mahasiswa dan Alumi Bakal Unjuk Rasa di Polda Banten

Puluhan Massa Aliansi RAMPAS Geruduk Dinkes Banten, Ini yang Disuarakan!

Jum'at, 12 Januari 2024 | 08:59 WIB
header img
Aliansi RAMPAS saat audiensi dengan Dinkes Banten / Foto : istimewa

SERANG, iNewsLebak – Aliansi RAMPAS (Rakyat, Mahasiswa, Pemuda dan Santri) menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Kantor Pusat Pemerintah Propinsi Banten (KP3B) Serang, Kamis (11/1/2024) siang.

Aksi ini meminta Dinkes Propinsi Banten memberikan sanksi tegas kepada oknum perawat RSUD Malingping yang diduga melanggar kode etik dengan tidak melayani pasien balita berusia 1 tahun dengan maksimal.

Massa aksi yang tergabung dari elemen Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (MATADEWA), Himpunan Santri Banten Selatan (HISBANS) dan Federasi Mahasiswa Islam (FMI) Banten, sempat memblokade jalan depan gerbang KP3B selama beberapa jam, karena tak kunjung ditemui oleh Kepala Dinkes Propinsi Banten

Hingga akhirnya, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, bersedia bertemu dengan aliansi RAMPAS untuk melakukan dialog mengenai apa yang menjadi tuntutan mereka.

Korlap aksi, Riki Indriana, menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada sanksi tegas yang diberikan kepada oknum perawat yang diduga melakukan pelanggaran etik dengan tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien balita berusia 1 tahun.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut