get app
inews
Aa Read Next : Audiensi dengan Manajemen RSUD Malingping, Ini 3 Poin yang Dikritisi Ikatan Mahasiswa Cilangkahan

Tolong! Balita di Lebak Idap Kanker Darah, Butuh Bantuan Biaya untuk Kemoterapi

Kamis, 18 Januari 2024 | 18:16 WIB
header img
Balita perempuan di Lebak butuh uluran tangan / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun di Lebak, Banten, bernama Viona Tri Agustin, divonis oleh dokter menderita penyakit kanker darah atau leukemia ALL L3 sejak beberapa bulan lalu.

Anak ketiga dari pasangan Mulyadi dan Eneng ini, kini harus menjalani kemoterapi di RSUD Tangerang, yang berjarak hampir 150 kilometer dari tempat tinggalnya di Desa Bayah Barat, Lebak, Banten.

Setiap minggu, Viona diantar sang ibunda menuju RSUD Tangerang menggunakan angkutan umum, dengan waktu tempuh lebih dari 5 jam lamanya. Mereka berdua terpaksa menginap di rumah singgah karena keterbatasan biaya.

Untuk satu kali proses kemoterapi, Eneng dan Viona membutuhkan biaya paling sedikit Rp500 ribu, “Itu pun harus mencari kesana kesini. Ayah Viona hanya seorang buruh harian lepas yang tak menentu penghasilannya,” ujar Eneng, Kamis (18/1/2024).

Eneng tak menepis, butuh uluran tangan pemerintah maupun dermawan untuk kelangsungan pengobatan Viona. Ia ingin anaknya bisa sembuh seperti sedia kala, dan melanjutkan hidup seperti anak-anak seusianya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut