get app
inews
Aa Read Next : KPU Lebak Bakal Rekrut PPS dan PPK untuk Pilkada 2024, Pendaftaran Dimulai Minggu Depan

KPU Lebak Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Sirekap Pemilu 2024

Rabu, 31 Januari 2024 | 16:39 WIB
header img
KPU Lebak Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Sirekap Pemilu 2024 / foto : U Suryana, iNewsLebak.id

LEBAK, iNewsLebak.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penerapan penggunaan Sirekap Pemilu 2024 di Villa Suma, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (31/01/2024).

Hadir dalam acara; KPU Provinsi Banten, Ketua KPU Lebak Ni'matullah, Bawaslu Kabupaten Lebak, Kesbangpol Lebak, Camat Panggarangan Ahmad Faidullah bersama jajaran, Camat se-Dapil IV, Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham, S.Pd., Danramil 0315/Bayah Kapten Arm Nasori, Kepala Desa Bayah Barat Usep Suhendar, PPK Dapil lV, PPS se-Kecamatan Bayah, Panwascam Bayah, PKD Bayah Barat, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Jelang Pemilu, KPU Lebak gencar melakukan simulasi dan persiapan agar pelaksanaan Pemilu lancar dan tanpa kendala dengan jumlah TPS di Kabupaten Lebak seluruhnya mencapai 3.995 TPS.

Dikatakan Ketua KPU Lebak, dengan simulasi ini, petugas PPS, Panwas, maupun warga yang memiliki hak konstitusi untuk mencoblos tidak kebingungan lagi saat hari H Pileg dan Pilpres tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

"Karena kita ingin melihat dan memberikan gambaran kepada petugas KPPS, bagaimana nanti pelaksanaanya pada tanggal 14 Februari, pada saat pencoblosan, seperti inilah pelaksanaanya, dan ini kita lakukan sampai tahap penghitungan, hingga malam," ucap Ni'matullah, dalam sambutannya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut