get app
inews
Aa Read Next : Marak Kasus DBD, Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Audiensi Bersama Dinkes Lebak

Kasus DBD Meningkat, Puskesmas Cihara dan Pemdes Karangkamulyan Kompak Berantas Nyamuk

Rabu, 07 Februari 2024 | 21:48 WIB
header img
Kasus DBD Meningkat, Puskesmas Cihara dan Pemdes Karangkamulyan Kompak Berantas Nyamuk / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cihara bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Karangkamulyan mengadakan kegiatan Fogging di wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu (7/2/2024) siang.

Kegiatan Fogging tersebut sebagai tindak lanjut Puskesmas Cihara bersama Pemdes Karangkamulyan yang mana sebelumnya pada beberapa hari yang lalu telah melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), karena ada beberapa warga Desa Karangkamulyan yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diketahui, Fogging, yaitu pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa atau sebuah teknik yang dipakai untuk membunuh para serangga yang melibatkan pemakaian semprotan pestisida murni yang diarahkan oleh sebuah pompa udara. Dalam beberapa kasus, uap air panas dipakai untuk menyemprot dan didiamkan dalam waktu yang lama.

Kepala Puskesmas Cihara, Hermansyah S. Kep, mengatakan pihaknya bersama Pemdes Karangkamulyan mengadakan kegiatan Fogging di wilayah Desa Karangkamulyan.

"Pada hari ini Puskesmas Cihara bersama Pemerintah Desa Karangkamulyan mengadakan kegiatan fogging dimana kegiatan ini dilatar belakangi dengan masih adanya kasus DBD. Kegiatan ini upaya kita dalam pemberantasan kasus DBD," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut