get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Cara Mengecek Hasil Suara Pileg Anggota DPRD Kabupaten Lebak Pemilu 2024, Mudah dan Akurat!

Jum'at, 16 Februari 2024 | 13:29 WIB
header img
Cara cek suara Pileg di laman resmi KPU / Foto : istimewa

Lebak, iNewsLebak.id – Tak hanya calon legislatif (Caleg) yang dag dig dug menanti hasil perolehan suara, namun masyarakat juga punya rasa ingin tau siapa Caleg yang bakal terpilih di Pemilu 2024 kali ini.

Cara mengecek perolehan suara Caleg DPRD Kabupaten Lebak, bisa dengan sangat mudah. Tak perlu pergi ke TPS atau desa dan kecamatan. Anda cukup mengakses ke laman resmi KPU yang berisi data suara Caleg DPRD Kabupaten Lebak.

Bagi warga Lebak yang penasaran ingin tau cara mengecek hasil suara Pileg Anggota DPRD Kabupaten Lebak, dapat dengan mudah mengakses laman https://pemilu2024.kpu.go.id (klik disini). Laman tersebut berisi hasil sementara perolehan suara Caleg di berbagai tingkatan.

Data tersebut diinput oleh KPU agar masyarakat dan Caleg serta partai politik bisa melihat perkembangan perolehan hasil suara Caleg, DPD, dan Capres. Bisa dilihat dengan mengklik laman tersebut dan menentukan pilihan tingkatan Caleg dan wilayah atau Dapil.

KPU menyediakan laman website tersebut agar masyarakat bisa memantau pergerakan suara Caleg DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, hingga Capres. Hasil hitung cepat ini merupakan unggahan dari TPS di berbagai wilayah di Indonesia.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut