get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Angkat Bicara Terkait Kasus DBD di Lebak Meningkat

Senin, 04 Maret 2024 | 16:35 WIB
header img
Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Angkat Bicara Terkait Kasus DBD di Lebak Meningkat / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) kembali angkat bicara terkait adanya kenaikan korban Demam Berdarah Dengeu (DBD) di wilayah Cilangkahan khususnya di Kecamatan Cihara dan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, satu minggu kebelakang.

Suhendri, selaku Wakil Bendahara Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC), menyampaikan bahwa peningkatan pasien DBD didaerahnya imbas dari kurang seriusnya monitoring dan penanganan, baik dari pihak Puskesmas, Dinas Kesehatan dan/atau Pemerintah Kabupaten Lebak. 

"Perlu secepatnya diadakan tindakan serius mengingat data kami, pasien yang terkena semakin bertambah per Maret 2024 total dari 13 orang pasien, 12 diantaranya dinyatakan positif DBD," tegasnya, Senin (4/3/2024) pagi.

Suhendri berharap segera adanya langkah-langkah yang nyata dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. Bukan hanya sekedar bentuk himbauan untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan metode fogging.

Tetapi, kata Suhendri, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak harus secara nyata melakukan tekanan dan memfasilitasi Puskesmas di setiap kecamatan sebagai langkah penanganan untuk melakukan hal tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut