get app
inews
Aa Read Next : Khotib Sholat Idul Fitri di Alun-alun Rangkasbitung Ungkapkan Karakter Orang Bertaqwa

Jelang Idul Fitri, Dishub Banten Pastikan Sarana Perhubungan Siap Menghadapi Puncak Arus Mudik

Jum'at, 05 April 2024 | 13:03 WIB
header img
Jelang Idul Fitri, Dishub Banten Pastikan Sarana Perhubungan Siap Menghadapi Puncak Arus Mudik / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten memprediksi puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024 akan terjadi pada tanggal 5 dan 7 April 2024, sedangkan puncak arus balik diprediksi pada tanggal 14 dan 15 April 2024.

Untuk itu, Pemprov Banten selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait dalam memberikan pelayanan Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1445H/2024M.

Kepala Dishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, sarana perhubungan menjadi perhatian adalah Bandara Soekarno-Hatta, jalan tol Tangerang – Merak – Rangkasbitung, jalan arteri (non-tol) Tangerang – Merak dan Cilegon – Anyer – Labuan – Pandeglang – Rangkasbitung, jalur wisata menuju Anyer – Carita, Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan alternatif Ciwandan dan Bojonegara, serta Pelabuhan Cituis dan Tanjung Pasir.

"Periode Posko Angkutan Lebaran 1445H/2024M mulai H-9 hingga H+10," ungkap Tri saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (4/4/2024).

Tri menjelaskan, untuk Posko Utama berlokasi di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Sedangkan untuk Posko Utama Gatur Lalin berlokasi di Mercusuar Anyer.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut