get app
inews
Aa Read Next : BLT DD Tahap Satu Tahun 2024 untuk 33 KPM di Desa Cisarap Tersalurkan

Pemdes Cipedang Salurkan BLT DD Tahap 1

Jum'at, 05 April 2024 | 19:59 WIB
header img
Pemdes Cipedang Salurkan BLT DD Tahap 1, Jum'at 5 April 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat, bertempat di Kantor Desa Cipedang, Jumat (5/4/2024).

BLT DD tersebut dikhususkan untuk warga miskin ekstrem, dengan sumber dana APBDes tahun anggaran 2024, tahap 1 (Bulan Januari, Februari, Maret dan April) dengan nominal Rp1.200.000,-

Kepala Desa Cipedang H Ence Hendri mengatakan, BLT DD di Desa Cipedang, diberikan kepada 18 KK yang telah ditetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

"Pada proses penetapan KPM BLT DD di Cipedang, tidak ditetapkan begitu saja, melainkan diusulkan terlebih dahulu melalui musyawarah, kemudian diverifikasi dan selanjutnya ditetapkan melalui musyawarah," katanya, Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, BLT DD di programkan oleh desa sebagai upaya penanganan kemiskinan ekstrem. Pengalokasian anggaran desa untuk BLT DD diatur dalam Permendagri tentang prioritas penggunaan anggaran desa.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut