get app
inews
Aa Read Next : IMC Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor PDAM Kabupaten Lebak Berujung Audiensi

Pasca Pemilu 2024, IMC Minta Pilkada Mendatang Penyelenggara Netral dan Profesional

Minggu, 02 Juni 2024 | 13:51 WIB
header img
Pasca Pemilu 2024, IMC Minta Pilkada Mendatang Penyelenggara Netral dan Profesional / foto: istimewa

Ia juga menyebutkan kecurangan yang dilakukan sejumlah oknum panitia penyelenggara Pemilu tahun 2024 kemarin di  Kabupaten Lebak.

"Motifnya mulai dari bukti adanya transfer, dan juga pengamanan/penggelembungan suara salah satu calon atau Parpol. Hal tersebut dilakukan karena adanya suap. Tentu hal ini jangan sampai terjadi lagi di arena Pilkada mendatang yang akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat," ucap Hendrik.

Hendrik menanggapi bahwa inilah yang akan terjadi jika PPK dan Panwaslucam terpilih atas dasar jalur rekomendasi/titipan tertentu, yang malah membuat kekacauan berjalannya asas demokrasi.

"Singkatnya, kami berharap PPK beserta Panwaslucam terkhusus di Kecamatan Malingping dan Lebak selatan bertindak layaknya pengadil lapangan yang bersih  tanpa memihak kubu A atau B. Apalagi keberpihakan ini karena dilatari oleh uang,"  ungkapnya.

Terakhir, Hendrik mengatakan IMC akan terus memantau berjalannya tahapan Pilkada mendatang dan tak segan-segan jika terendus pelanggaran seperti halnya diatas, pihaknya akan membawa persoalan lebih jauh lagi mendesak pihak berwenang supaya turun tangan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut