get app
inews
Aa Read Next : Truk Tronton Tabrak Pemotor di Jalan Lingkar Selatan Cilegon, Satu Orang Tewas di Lokasi

Resahkan Warga, Polisi Lakukan Penyelidikan Ledakan PT Dover di Cilegon

Selasa, 04 Juni 2024 | 03:58 WIB
header img
Resahkan Warga, Polisi Lakukan Penyelidikan Ledakan PT Dover di Cilegon / foto: istimewa

CILEGON, iNewsLebak.id - Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten, melakukan penyelidikan terkait adanya ledakan di PT Dover Chemical yang berlokasi di Jalan Raya Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Peristiwa ledakan di PT Dover Chemical tersebut terjadi pada Minggu 2 Juni 2024 sekira pukul 22.30 WIB dan sontak membuat warga sekitar terkejut dan resah.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri menjelaskan, ledakan tersebut diduga berasal dari rapture disc yang berada di cerobong reaktor berbentuk lempengan/valve berfungsi sebagai safety reales preesure untuk reaktor dalam memproduksi formaline liquid.

"Ketika reaktor mengalami beban over, sehingga eapture disc pecah yang menimbulkan suara seperti ban truk pecah yang menyebabkan kegiatan produksi berhenti secara otomatis," katanya, Senin (3/6/2024).

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Syamsul mengungkapkan pihaknya belum dapat melakukan investigasi, dari tim perusahaan untuk mengetahui rapture disc mana yang mengalami ledakan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut