get app
inews
Aa Read Next : Nodai Martabat Lembaga, MATADEWA Desak DPRD Lebak Usut Tuntas Surat Rekomendasi Perekrutan PPK

MATADEWA Demo Kantor KPU Lebak Pertanyakan Surat Rekomendasi DPRD

Kamis, 06 Juni 2024 | 08:44 WIB
header img
MATADEWA saat demo di depan Kantor KPU Kabupaten Lebak, Rabu 5 Juni 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Komunitas Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (MATADEWA) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor KPU Lebak, terpantau mereka melakukan aksi sampai pukul 20.00 WIB sampai akhirnya ditemui oleh komisioner KPU Kabupaten Lebak dan membubarkan diri sekitar pukul 21.30 WIB. Rabu (5/6/2024).

Korlap aksi, Indra Maulana mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan guna meminta keterangan Komisioner KPU mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan dugaan adanya surat rekomendasi yang di kirim oleh pimpinan DPRD Kabupaten Lebak mengenai proses penerimaan calon anggota PPK di Kabupaten Lebak

"Tadi pukul 20.00 WIB komisioner datang menemui kami, dan seperti yang sudah kami sampaikan, ini merupakan aksi lanjutan setelah sebelumnya kami melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Lebak tentang surat rekomendasi, praktik kolusi dan nepotisme serta penyalahgunaan wewenang yang diduga melibatkan dua lembaga negara yakni DPRD dan KPU Kabupaten Lebak dalam proses perekrutan anggota PPK," ujar Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan hasil kajian mereka tentang permasalahan dan kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam proses penerimaan calon anggota PPK di Kabupaten Lebak.

"Kami sudah sampaikan hasil kajian kami ke KPU Kabupaten Lebak, dan tentu ada beberapa hal yang kami tanyakan dan akan kami lanjutkan untuk didalami kembali setelah tadi mendengar jawaban dari Komisioner KPU," pungkasnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut