get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Alhamdulillah! Dua Lansia di Lebak Dapat Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS Banten

Jum'at, 12 Juli 2024 | 19:36 WIB
header img
Alhamdulillah! Dua Lansia di Lebak Dapat Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS Banten, Jum'at 12 Juli 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten menyalurkan program bantuan rumah layak huni, bertempat di Aula Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum'at (12/7/2024).

Program bantuan rumah layak huni BAZNAS Banten ini untuk dua orang Lansia, yaitu atas nama Amirah, warga Kampung Cikarae, Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku dan Munah, warga Kampung Mumunggang, Desa Cigemblong, Kecamatan Cigemblong, Lebak, Banten.

Dua warga yang mendapatkan program bantuan rumah layak huni BAZNAS Banten ini, masing-masing menerima berupa uang sebesar Rp20 juta.

Penyerahan uang program bantuan rumah layak huni BAZNAS Banten, diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi Banten, Prof. Dr. H. E. Syibli Syarjaya, L.M.L, M.M. kepada kedua warga penerima manfaat.

Hadir dalam acara penyerahan uang program bantuan rumah layak huni BAZNAS Banten; Camat Cijaku H Cece Saputra, S.IP.,MM., Camat Cigemblong H Sardi S.Sos, M.Si., Tokoh Agama Desa Cijaku K.H Cecep Hidayat yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Rumani, Lebaksiuh, Cijaku.

Selain itu hadir pula Surdi selaku Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Ade selaku Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa Cigemblong, Relawan Sosial, Insan Pers dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Cijaku H Cece Saputra, S.IP.,MM., mengatakan bahwa ada dua warga yang mendapatkan program bantuan rumah layak huni dari BAZNAS Banten.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan rumah layak huni BAZNAS Banten untuk dua warga, yaitu warga Kecamatan Cijaku dan Kecamatan Cigemblong, masing-masing menerima berupa uang Rp20 juta," ujarnya.

Cece juga berharap agar kepala desa bisa memfasilitasi warganya bisa membantu gotong royong dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan rumah layak huni BAZNAS Banten tersebut.

"Saya berharap kepada kepala desa yang warganya mendapatkan bantuan ini, agar bisa memfasilitasi warga untuk bergotong royong membantu tenaga dalam pelaksanaan pembangunannya. Karena dengan nominal Rp20 juta mungkin tidak cukup, tetapi dengan adanya gotong royong itu bisa selesai dikerjakan," ucapnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Banten, Prof. Dr. H. E. Syibli Syarjaya, L.M.L, M.M., mengatakan bantuan ini adalah dari para Muzaki yang ada di wilayah provinsi Banten.

"Untuk diketahui, bantuan ini bukan dari BAZNAS juga bukan dari saya, tetapi bantuan ini dari para Muzaki yang ada di wilayah Provinsi Banten yang mengamanahkan kepada BAZNAS Provinsi Banten. Dan hari ini kami menyalurkan bantuan untuk dua orang warga masing-masing menerima Rp20 juta," katanya.

Syibli berharap uang bantuan rumah layak huni dipergunakan sesuai peruntukannya dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

"Semoga uang bantuan rumah layak ini yang diberikan kepada kedua warga tersebut bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, dan tentunya bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Desa Cijaku K.H Cecep Hidayat yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Rumani, Lebaksiuh, Cijaku, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Banten dan semua pihak yang ikut serta membantu hingga terealisasinya bantuan ini.

"Terima kasih kepada BAZNAS Banten, Pak Camat Cijaku, Para Wartawan, Relawan dan semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi membantu dan mendukung sehingga bantuan ini bisa diterima oleh warga," tuturnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut