get app
inews
Aa Read Next : Annisa Travel Lakukan Pembukaan Kantor Penjualan Baru di Serang

Warga Pulau Tunda di Serang Siap Kembangkan Peternakan

Kamis, 01 Agustus 2024 | 09:29 WIB
header img
Warga Pulau Tunda di Serang Siap Kembangkan Peternakan / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Warga Pulau Tunda khusus para kelompok tani di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Provinsi Banten siap mengembangkan peternakan kambing dari bantuan pemerintah.

Hal demikian terungkap dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi pengembangan dan peningkatan ketahanan pangan daerah melalui budidaya ternak kambing di kantor Desa Wargasara, Rabu (31/07/2024) yang dihadiri Kabag Pemerintahan Pemkab Serang Kecamatan Tirtayasa beserta jajaran, kepala Desa dan Pendamping Desa.

Enjum Jumhana, SH.,M.Hum selaku Pemateri/narasumber, dari Kepala Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Kampus Universitas Bina Bangsa [UNIBA] pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa dalam program alokasi dana desa (DD) terkait ketahanan pangan berupa bantuan ternak kambing untuk para petani di daerah Pulau Tunda/Desa Wargasara sebagai calon penerima bantuan tersebut.

"Ini kegiatan Bimtek Sosialisasi pada para kelompok tani penerima bantuan ternak kambing dengan tujuan untuk peningkatan ketahanan pangan di Desa Wargasara Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Coba kita lihat Temanya itu sudah bagus dan dapat memotivasi warga dalam aspek pengelolaan Peternakan," terang Jumhana kepada media, Rabu (31/07/2024) usai kegiatan tersebut.

Jumhana mengatakan, masyarakat Pulau Tunda sebanyak 85 persen merupakan mata pencahariannya Nelayan dan Petani itu, sementara yang mendapatkan bantuan program peningkatan ketahanan pangan merupakan kelompok tani baru yang harus diberikan pemahaman untuk keberhasilan dan keberlanjutan program tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut