get app
inews
Aa Read Next : KKN Kelompok 19 Unma Banten di Cipalabuh Bina Pemanfaatan Digital dan Pendampingan Stunting

Gen Z Siaga Cyber, Garda Cendekia Ajak Lindungi Dunia Digital

Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:59 WIB
header img
Garda Cendekia bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara  menggelar seminar nasional dengan tema "Edukasi Keamanan Siber dan Literasi Digital". Foto: IST

LEBAK, iNewsLebak.id -  Garda Cendekia bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara  menggelar seminar nasional dengan tema "Edukasi Keamanan Siber dan Literasi Digital".

Acara yang dihadiri ratusan siswa SMA dan SMK di Lebak Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya keamanan siber di era digital.

Seminar ini bertema "Edukasi Keamanan Siber dan Literasi Digital dan bertujuan Empower Gen Z: Membangun Kesadaran Keamanan Siber dan Menjaga Informasi Digital Generasi Masa Depan". 

Seminar nasional tentang keamanan siber dan literasi digital sukses digelar di SMAN 1 Cilograng pada 14 Juli 2024. Sebanyak 200 siswa dari berbagai SMA dan SMK di Lebak Selatan antusias mengikuti acara ini.

Para peserta, yang sebagian besar merupakan pengurus organisasi siswa, diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah masing-masing.

Setiyo Cahyono, S.Kom., M.T., Wakil Direktur II Politeknik Siber dan Sandi Negara, mengingatkan  akan bahaya yang mengintai di dunia digital. Generasi Z, yang sangat akrab dengan internet, seringkali kurang menyadari ancaman seperti phishing, malware, dan hacking.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut