get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

IMC Apresiasi Pentas Seni Budaya TTKKBI Meriahkan HUT RI ke-79 di Alun-alun Malingping

Minggu, 18 Agustus 2024 | 12:46 WIB
header img
IMC Apresiasi Pentas Seni Budaya TTKKBI Meriahkan HUT RI ke-79 di Alun-alun Malingping / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) mengapresiasi pentas seni budaya pencak silat Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) yang berlangsung di Alun-alun Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum'at (16/8/2024) malam.

Pentas seni budaya pencak silat Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI) ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 79.

Ketua Umum Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC), Hendrik Arrizqy, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi antusiasme pertunjukan seni budaya pencak silat yang dipertontonkan dibawah binaan DPC TTKKBI Kecamatan Malingping dan DPW II TTKKBI Lebak Selatan.

Kata Hendrik, Cilangkahan yang lekat dengan kearifan budaya serta menjunjung tinggi warisan leluhur perlu mengarustamakan kesenian sebagai citra daerah.

"Kulturasi dan nilai-nilai budaya jangan sampai pudar, karena merupakan bagian citra daerah," ujarnya. Minggu (18/8/2024).

Menurut Hendrik, perangkat daerah dalam hal ini camat di Lebak Selatan perlu memprioritaskan wadah pembinaan yang lebih matang, dalam artian bisa membuka ruang serta bekerjasama dengan para penggiat lainnya untuk mengampanyekan kepada generasi penerus, terkait keberlangsungan kesenian daerah.

"Kami rasa perangkat daerah harus membuka ruang dan bersama-sama mencari solusi untuk terus menjaga keberlangsungan dalam wujud pertunjukkan kesenian-kesenian daerah. Sehingga antusiasme tidak hanya terlihat di Malingping saja," ucapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut