get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pengawasan dan Pengendalian, Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Semua Pemda Perkuat Kolaborasi

Diduga Kurang Pengawasan, Revitalisasi SMAN 4 Panggarangan Abaikan K3

Kamis, 12 September 2024 | 15:09 WIB
header img
Pekerjaan Revitalisasi SMAN 4 Panggarangan, Lebak, Banten, Kamis, 12 September 2024 / foto: iNews Lebak, U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Diduga kurangnya pengawasan, pekerjaan revitalisasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengabaikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kamis, (12/9/2024).

Anggaran yang digunakan Proyek Revitalisasi tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik provinsi Banten Tahun 2024 dengan jumlah anggaran Rp 3.003.603.600,-.

Pantauan tim iNews Lebak di lapangan, proyek tersebut diduga melanggar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Karena sebagian pekerja tidak menggunakan alat pengaman kerja seperti helmet, rompi, sepatu dan lainnya.

Sebagaimana diketahui, peraturan utama dalam pelaksanaan aktivitas konstruksi kalau tidak dilaksanakan maka konsekuensinya kontraktornya akan didenda, karena tidak menjalankan salah satu yang tertuang dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Dengan mengabaikan proyek dan tidak menjalankan prosedur K3, patut dipertanyakan diduga ada unsur kesengajaan dengan tidak dibelanjakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk menambah keuntungan pribadi.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut