get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Dewan Desak Polsek Malingping Cepat Tangani Kasus Penganiayaan Janda Wong Cilik Warga Rahong

Jum'at, 13 September 2024 | 14:18 WIB
header img
Anggota DPRD Lebak Agus Ider Alamsyah / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Adanya kasus viral dugaaan penganiayaan yang dialami seorang wanita bernama Koinah (45) warga Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak Banten, turut menyita perhatian Anggota DPRD Lebak Agus Ider Alamsyah.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mendesak Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping untuk segera menangkap pelaku penganiayaan. Karena kata Agus, jika polisi lamban bergerak akan berdampak buruk pada citra polisi dalam penegakan hukum. 

"Saya memantau kasus ini seperti agak lamban penanganannya. Bahkan saya dengar korban harus kesana kesini untuk mencari keadilan. Ke Polsek disuruh ke Polres. Dari Polres diarahkan lagi ke Polsek. Korban dibantu Kades sudah visum, artinya kan kerja polisi sudah makin ringan. Minimal sudah ada 2 alat bukti," tegas Agus, Jumat (13/9/2024) siang. 

Anggota legislatif berkepala plontos ini pun meminta polisi tidak tebang pilih dalam penegakan hukum di kasus ini. Karena jika polisi tebang pilih dan kurang cepat dalam penanganan kasus maka akan muncul potensi civil society. 

"Di mata hukum semua sama, siapapun pelakunya harus diproses hukum jika terbukti bersalah. Tidak ada yang kebal hukum di negara kita. Ada kabar pelaku telah diusir dari tempat tinggalnya, ini kan arahnya mulai gerakan masyarakat. Polisi harus cepat bertindak jangan sampai makin melebar," tegasnya. 

Walau demikian, Agus masih memiliki kepercayaan polisi akan profesional dalam penanganan kasus yang menyita perhatian masyarakat ini. 

"Saya percaya polisi bisa profesional, apalagi kita tahu korban berasal dari keluarga yang kurang mampu. Jadi ini momentum polisi memberi bukti berpihak pada wong cilik pencari keadilan," paparnya. 

Diberitakan sebelumnya, Koinah (45) warga Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, pada Senin (2/9/2024) mengalami kekerasan fisik yang diduga dilakukan oleh 3 orang pria berinisial B, R, dan A. 

Koinah mendapat bertubi-tubi pukulan bahkan tendangan hingga mengalami luka di sekujur tubuh. Hal itu diterimanya saat Ia berusaha melindungi sang anak, T (20) yang juga mengalami perlakuan yang sama. T bahkan mengalami luka sabetan senjata tajam.

Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping Resor Lebak Banten telah menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP Lidik / 32 / IX / 2024 / Reskrim tertanggal 7 September 2024 dalam penanganan kasus ini. 

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi akan memanggil dan meminta keterangan 2 orang terduga pelaku berinisial B dan R. Keduanya patut diduga secara bersama-sama melakukan penganiayaan terhadap Koinah pada Senin (2/9/2024) di kediaman B di Desa Rahong, Malingping, Lebak, Banten. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut