get app
inews
Aa Read Next : PKBM Cundamani Gelar ANBK Paket C Setara SMA Diikuti Puluhan Peserta Didik

Peserta Didik Paket B di PKBM Cundamani Ikut ANBK

Sabtu, 14 September 2024 | 12:50 WIB
header img
Peserta Didik Paket B di PKBM Cundamani Ikut ANBK, Sabtu, 14 September 2024 / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Peserta didik paket B yang merupakan pendidikan non formal setara SMP di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cundamani turut mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024. Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan ANBK ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2024 di Lab Komputer PKBM Cundamani, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, secara mandiri, dimana tempat para siswa paket B setara SMP menempuh pendidikan.

Hj Qoriah selaku Kasi Peserta Didik PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak di sela-sela monitoring kegiatan ANBK di PKBM Cundamani mengatakan sejauh ini kegiatan berjalan dengan lancar dan kebetulan di PKBM Cundamani dilaksanakan secara mandiri di lab komputernya. 

"Pelaksanaan kegiatan ANBK di paket B juga sangat penting, ANBK adalah salah satu evaluasi sistem pendidikan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk mengukur mutu pendidikan di Indonesia, baik formal maupun non formal," ujarnya.

Hj Qoriah berharap dari hasil ANBK melalui rapor pendidikan bisa menjadi acuan untuk perencanaan berbasis data bagi pendidikan paket B.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut