get app
inews
Aa Read Next : 1200 Relawan Jangkar KB Deklarasi Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten

KH Ading Subarna, Lc, Tokoh Ulama Banten Selatan Wafat

Sabtu, 14 September 2024 | 18:42 WIB
header img
KH Ading Subarna, Lc, Tokoh Ulama Banten Selatan semasa hidup / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Seorang tokoh ulama asal Banten selatan, KH Ading Subarna, Lc (73) telah wafat. Sebelumnya almarhum sempat dirawat selama dua hari di RSUD Malingping, ia dilaporkan tutup usia pada Jumat malam (13/9/2024) sekitar Pukul 23.45 WIB, almarhum meninggalkan seorang istri dan 7 orang putra putri.

"Sebelum meninggal almarhum sempat dibawa ke rumah sakit Malingping sejak hari Rabu pagi sekitar Pukul 03.00 WIB, saat itu mengalami shock muntah-muntah, setelah dirawat awalnya sempat membaik, lalu pada Jumat sore kritis lagi. Dan pada Pukul 23.46 WIB meninggal dunia," ungkap ustadz Oji Fahruroji yang juga murid almarhum.

Sosok yang dikenal pendidik ini juga sebagai tokoh ulama sekaligus dai yang dikenal berani lantang dalam menyuarakan kritik sosial dan Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

"Beliau sosok yang tekun dan pemberani. kadang yang dipikirkannya tentang pembinaan umat. Ia selalu berani berkorban untuk umat. Dalam berdakwah almarhum selalu bersuara lantang terutama pada kritik sosial. Apa yang dilakukannya tak lain untuk menegakan amar ma'ruf nahi munkar," ujarnya.

Menurut Ahmad Ruyani, mendiang KH Ading Subarna bin Abdul Latif ini dikenal orang yang tekun, terutama dalam mengembangkan pendidikan keagamaan. Hal itu dilakukannya jika ada jadwal libur mondok di Ponpes Darrusalam Gontor, Ponorogo Jawa Timur.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut