get app
inews
Aa Read Next : Alam Dirusak Kekeringan Pun Melanda, CSR Sunyi, Pemerintah Cihara Tinggal Diam?

Sumringah! Warga Desa Sumberwaras Dapat Bantuan Air Bersih dari Pandawa Teknologi

Kamis, 26 September 2024 | 12:25 WIB
header img
Bantuan air bersih untuk warga Desa Sumberwaras / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Pandawa Teknologi menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di tiga kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Diantaranya Kecamatan Malingping, Kecamatan Cihara, dan Kecamatan Wanasalam. 

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan Pandawa Teknologi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap krisis air bersih yang tengah terjadi di wilayah Lebak Selatan. Bantuan CSR yang disalurkan sebanyak 10 unit mobil tangki berisi total 52 ribu liter air bersih. 

Salah satu desa yang terdampak kekeringan yakni Desa Sumberwaras, Malingping. Pada Kamis (26/9/2024) dialokasikan bantuan air bersih sebanyak 5.200 liter. Puluhan warga tampak antusias membawa jerigen dan bak penampung air. 

"Alhamdulilah dapat bantuan air bersih, sudah lama pak kami krisis air. Kalau ambil air jauh harus pakai motor itu pun antri dengan warga yang lain,"  ujar salah satu warga Kampung Cisaat, Samunah (39). 

Sementara itu Sekretaris Desa Sumberwaras Jaenudin mengapresiasi bantuan air bersih yang disalurkan ke dua titik di Desa Sumberwaras. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat saat musim kemarau ini. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut