get app
inews
Aa Read Next : Bantu Petani, PUPR Banten Lakukan Pompanisasi Penambahan Debit Air Irigasi Cibinuangeun

Anggota DPRD Sebut Proyek Strategis Rp 104,6 Miliar PUPR Banten Diduga Sarat Masalah

Minggu, 29 September 2024 | 07:19 WIB
header img
Anggota DPRD Provinsi Banten, Musa Weliansyah / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Anggota DPRD Provinsi Banten, Musa Weliansyah mengungkapkan, dua proyek strategis daerah yang tengah dikerjakan, di antaranya Rekonstruksi Ruas Jalan Simpang-Beyeh Rp 17 Milyar dan Pembangunan Jalan Ciparay-Cikumpay Rp 87,6 Miliar merupakan sarat masalah

Menurut politisi PPP ini, bahwa kedua proyek infrastruktur jalan tersebut yang menelan anggaran APBD Banten sebesar Rp 104,6 Miliar diduga bakal total lost, apabila pemerintah memaksakan membayar hasil pekerjaannya kepada pelaksana. 

"Ketidaksesuaian dalam penyediaan beton, dan indikasi kekurangan dokumen perencanaan merupakan masalah serius dan tidak bisa dianggap sepele, jika dinas memaksakan membayar maka bisa jadi total lost," ujarnya, pada Sabtu (28/9/2024).

Musa mengatakan, persoalan kedua proyek strategis daerah ini mencuat setelah adanya audiensi sekelompok pemuda yang mengatasnamakan organisasi taktis AMBAS bersama Dinas PUPR Banten. 

Musa pun mengamini, bahwa ketidak sesuaian Sertifikat TKDN yang dimuat di dalam Deskripsi E-Katalog LKPP dengan barang yang dikirim merupakan persoalan serius. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut