Digoreng Isu Intoleran, Bupati Lebak Curhat ke Andi Arief : Biar Dicemooh, Saya Masih Sayang Rakyat

Egi Rukmana
Bupati Lebak bersama biarawati dan Uskup Agung Bogor saat peresmian RS Misi Lebak, curhat ke Andi Arief. Foto : Keuskupan Bogor

Menanggapi ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief ikut berkomentar. Dalam cuitan di akun twitter pribadinya, Andi mengaku sudah berkomunikasi dengan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya perihal hal viral tersebut.

Andi menerangkan, Iti yang tengah digoreng isu intoleran itu malah selalu pasang badan untuk menjaga dan megamankan masyarakat non muslim yang hendak merayakan ibadah. Walau dicemooh, Iti menegaskan masih sayang rakyat.

"Saya baru telp teh @sahabat_NengVia Bupati Lebak yg digoreng intoleran. Menurut Teh iti, setiap perayaan dia pasang badan jaga keamanan dalam perayaan saudara2 non muslim itu. Biar saja kata dia, jika baiknya dicemooh. Saya masih Iti yang sayang rakyat," cuit Andi Arief di akunnya @Andiarief__ dikutip, Sabtu (17/12/2022).

Terpisah, Iti Oktavia Jayabaya juga membantah telah melarang umat Kristiani di Kecamatan Maja untuk menggelar ibadah Natal.

“Saya sudah jelaskan berkali-kali, saya tidak pernah melarang orang beribadah,” tegas Iti, Sabtu (17/12/2022).  

Editor : Sofi Mahalali

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network