Kreatif! Pemuda di Lebak Gelar Lomba Latto-Latto, Panitia : Anak Perlu Ruang untuk Bahagia

U Suryana
Lomba latto-latto di Lebak, Banten

LEBAK, iNewsLebak.id – Permainan latto-latto yang tengah digandrungi anak-anak seantero Indonesia membuat para orang tua harus melakukan pengawasan maksimal agar anak bisa aman dalam bermain. 

Oleh karenanya, perlu edukasi dan pemahaman kepada anak-anak cara bermain yang benar dan juga aman. Seperti halnya yang dilakukan pemuda-pemudi Kampung Malangnengah, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten

Mereka menggelar kompetisi latto-latto pada Minggu (15/1/2023) kemarin. Puluhan anak tampak antusias mengikuti lomba ini. Mereka yang biasanya hanya iseng bermain di depan teman-temannya, kini bisa adu kemampuan bermain latto-latto. 

Panitia berharap kegiatan ini tak hanya mewadahi penggemar latto-latto untuk menunjukkan keterampilan dalam bermain, namun sebagai sarana edukasi bagi anak terkait makna dibalik permainan latt-latto. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk edukasi anak-anak perlu ada ruang untuk bahagia. Alhamdulillah ibu-ibu, warga masyarakat juga antusias hadir,” ungkap Ayung Supriatna, ketua pemuda Kampung Malangnengah. 

Editor : Sofi Mahalali

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network