Kongres Luar Biasa LMND Tetapkan Ketum dan Sekjen Baru, akan Penuhi Tugas Sejarah Lawan Kapitalisme

Fikri
Kongres Luar Biasa LMND / Foto : Fikri

"Di depan mata kita ada ancaman krisis pangan, perang, krisis iklim, kelaparan, pandemi dan banyak lagi. Ini semua karena kapitalisme gagal, kapitalisme sebentar lagi bangkrut," katanya. 

Dari situasi dunia yang sedemikian itu menurut Syamsudin, LMND harus hadir memenuhi tugas sejarahnya dan menjadi pelopor perubahan melawan Kapitalisme.

Saat ditanya langkah apa yang akan dilakukan LMND untuk menjawab situasi global dan nasional yang sedang tidak menentu tersebut, Syamsudin mengaku, pihaknya akan mengajak sesama anak bangsa untuk membumikan kembali konsepsi dasar negara supaya dapat berdaulat.

"Konsepsi membangun bangsa supaya adil dan berdaulat secara ekonomi sudah tegas dijabarkan di konstitusi kita lewat pasal 33 UUD 1945. Di Pancasila juga sudah terang benderang. Ini yang harus kita menangkan kedepan," katanya lagi. 

Menurutnya, saat ini negara telah meninggalkan konsep-konsep yang sudah dirumuskan para pendiri bangsa dan lebih memilih konsepsi liberal kapitalistik yang sudah tidak relevan. 

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network