Lagi, Warga Sakit di Lebak Terpaksa Ditandu 5 Km dengan Kain Sarung Gegara Jalan Rusak

U Suryana
Warga sakit di Lebak terpaksa ditandu dengan kain sarung gegara jalan rusak / Foto : Ist

LEBAK, iNewsLebak.id – Beredar video warga yang menunjukkan seorang pasien asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten ditandu dengan menggunakan kain sarung dan sepotong bambu untuk dapat menuju Puskesmas, Rabu (22/2/2023). 

Warga yang diketahui bernama Sarnata (53) ini terpaksa ditandu karena akses jalan menuju jalan kabupaten rusak parah dan berbatu sehingga tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Sarnata mengalami sakit lantaran empat bulan lalu terjatuh dari pohon aren.

“Terpaksa harus ditandu karena kondisi akses jalan yang rusak dan sulit dilintasi kendaraan. Ia ditandu dari rumahnya di Kampung Cangketeuk oleh warga secara bergantian dengan menggunakan peralatan seadanya,” ujar Roni, salah satu warga setempat.

Terpisah, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Camat Cigemblong Sardi membenarkan bahwa ada warganya yang ditandu untuk dapat menuju Puskesmas Cigemblong. Sardi mengakui jalan yang dilintasi pasien tersebut sebagian masih dalam kondisi rusak.

“Ya benar ada warga kami yang kemarin harus ditandu demi bisa sampai ke Puskesmas. Jaraknya sekitar 5 kilometer, yakni dari Kampung Cangketeuk ke Kampung Cikate, itu jalan poros desa,” jelas Sardi, Kamis (23/2/2023) pagi.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network