4 Hari Pencarian, Korban Tertimbun Longsor di Muncang Lebak Ditemukan Meninggal Dunia

A Riefai
Korban longsor di Muncang Lebak ditemukan meninggal dunia / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Seorang petani, Ujen bin Jali (55) yang dilaporkan hilang tertimbun tanah longsor pada Sabtu 4 Maret 2023 lalu akhirnya ditemukan. 

Ujen tertimbun longsor saat menunggu padi di sebuah saung di area Perhutani di wilayah Kampung Palendeng, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten. 

Tim SAR Gabungan dari TNI, POLRI, BPBD Kabupaten Lebak dan BPBD Kecamatan Muncang, bersama tim sukarelawan KSB (Kampung Siaga Bencana) serta warga melakuan pencarian selama 4 hari. 

Lokasi yang tak bisa dijangkau kendaraan roda 4 jadi kendala pencarian. Tim berusaha mencari keberadaan korban dengan menggunakan alat seadanya, dibantu empat buah alkon penyedot air. 

Korban akhirnya ditemukan dalam timbunan tanah pada Selasa (07/03/3023) sekira pukul 09.20 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia, namun jenazahnya masih utuh. 

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Risky Pratama membenarkan bahwa korban tertimbun longsoran tanah telah ditemukan. 

"Iya benar korban sudah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, dan tubuhnya masih utuh," kata Febby Risky Pratama.

Setelah dievakuasi oleh tim gabungan, jasad korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. 

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network