4 Rumah di Desa Barunai Cihara Ludes Dilalap Si Jago Merah

U Suryana
Empat rumah di Desa Barunai Kecematan Cihara ludes dilalap Si Jago Merah / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Diduga akibat korsleting listrik pada Sabtu 1 Juli 2023 sekira pukul 17.30 WIB, empat rumah di Desa Barunai ludes dilalap si jago merah hingga nyaris rata dengan tanah.

Empat rumah yang terbakar yakni milik Oyar, Sabin, Karsa dan Jamir, yang berlokasi di Kampung Ciseureuh RT 03 RW 03, Desa Barunai, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Kepala Desa Barunai, Hasan, kepada media menjelaskan, ada kejadian empat rumah milik warganya terbakar yang diduga api berasal dari korsleting listrik.

"Ada empat rumah milik warga saya, yaitu rumah Oyar, Sabin, Karsa dan Jamir, yang berlokasi di Kampung Ciseureuh RT 03 RW 03 habis terbakar. Kejadiannya tadi sekitar setengah enam sore. Penyebabnya diduga dari konsleting listrik dari rumah milik Sabin," ujarnya. Sabtu (01/07/2023) malam.

Kata Hasan, api bermula dari atap rumah Sabin terus menjalar sampai ke tiga rumah lainnya. Masyarakat yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api tersebut, namun upaya mereka sia-sia karena apinya besar sekali. Api mati sendiri karena emat rumah tersebut habis terbakar.

"Saya sebagai Kepala Desa Barunai memohon kepada BPBD Kabupaten maupun Provinsi agar segera menurunkan bantuan. Sekali lagi saya memohon agar secepatnya ada bantuan kepada warga yang kena musibah ini. Dan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak agar secepatnya ada tindakan," harapnya.

Diketahui, dalam kejadian musibah kebakaran yang menghanguskan empat rumah di Desa Barunai tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network