Korban Kebakaran Rumah di Desa Lebak Peundeuy Terima Bantuan

Egi Rukmana
Korban kebakaran rumah di Desa Lebak Peundeuy menerima bantuan / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Korban kebakaran rumah Pasangan suami istri Rabian (50) dan Rohmah (40), yang terjadi pada Minggu 10 September 2023 pagi di Kampung Cikubeng RT 08 RW 03, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, merima bantuan.

Bantuan tersebut dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, berupa logistik Sembako, diserahkan melalui Kasat Pol PP Kecamatan Cihara H Sawal, S.E, didampingi Babinkamtibnas Desa Lebak Peundeuy, Polsek Panggarangan Briptu Robi, bantuan diterima oleh Kepala Desa Lebak Peundeuy Jahid, dan diberikan langsung kepada korban, Senin (11/09/2023).

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban yang terkena musibah kebakaran ini, saya hanya menyampaikan amanat dari BPBD Lebak. Semoga korban diberi kesabaran dan ketabahan," ujar Kasat Pol PP Kecamatan Cihara H Sawal, S.E.

Kepala Desa Lebak Peundeuy, Jahid, mengucapkan terima kasih kepada BPBD Lebak, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Terima kasih bantuannya, semoga bermanfaat. Dengan adanya musibah kebakaran ini, kita jadikan suatu pelajaran agar kita selalu berhati-hati, waspada terhadap hal-hal yang mungkin bisa terjadi. Semoga ada hikmahnya dibalik musibah ini," ucapnya.

Sementara, korban kebakaran, Rabian, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, baik moril ataupun materiil.

"Terima kasih bantuannya, ini bermanfaat. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya," ungkapnya.

Diketahui, dari informasi yang dihimpun wartawan, kejadian kebakaran rumah tersebut bermula pemilik rumah, Rohmah memasak nasi dengan menggunakan tungku, setelah selesai memasak nasi, dikira tungku tersebut sudah padam dan tidak ada apinya, lantas Rohmah pergi untuk pengajian, sementara suaminya Rabian pergi ke kebun.

Setelah para penghuni rumah sedang ada di luar, ternyata dalam tungku tersebut masih ada api yang menyala dan membesar merembet hingga menghanguskan rumah bagian belakang.

Namun ada informasi lain, diduga api berasal dari korsleting listrik arus pendek.

Dalam peristiwa kebakaran rumsh ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp15juta.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network