MDST Pembangunan Sarana Prasarana Fisik Desa Citepuseun Sudah Dilaksanakan

Egi Rukmana
MDST Pembangunan Sarana Prasarana Fisik Desa Citepuseun Sudah Dilaksanakan / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) oleh ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada Kepala Desa Citepuseun, yang dilaksanakan di Kantor Desa Citepuseun, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (11/10/2023). 

Pembangunan sarana prasarana fisik desa yang jenis pengerjaannya yaitu rabat beton di Desa Citepuseun, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah menyerahkan kepada kepala desa dan dari kepala desa diserahkan kepada masyarakat.

Dalam serah terima itu dilakukan oleh Ketua TPK Citepuseun Juhadi Apandi kepada Kepala Desa Citepuseun Andi Suhandi. Setelah diterima oleh kepala desa maka pihak desa langsung menyerahkan kepada salahsatu tokoh masyarakat sebagai perwakilan dari masyarakat Citepuseun. 

Meski banyak yang harus dievaluasi terkait pembangunan rabat beton namun ketua TPK siap bertanggung jawab dan akan melakukan perbaikan kepada titik jalan yang harus diperbaiki.

Saat dikonfirmasi oleh Tim iNewsLebak.id, Ketua TPK Desa Citepuseun, Juhadi Apandi, menjelaskannya.

"Alhamdulilah tadi sudah kami serahkan dari TPK kepada kepala desa, dan yang menyerahkan saya langsung selaku Ketua TPK dan diterima langsung oleh kepala desa. Memang ada beberapa yang harus dievaluasi oleh kami dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), dan saya selaku Ketua TPK siap bertanggung jawab dan akan melakukan perbaikan di setiap titik yang harus diperbaiki," katanya. 

Sementara, Kepala Desa Citepusen, Andi Suhandi, mengucapkan terima kasih kepada TPK Citepuseun yang sudah melaksanakan pekerjaan rabat beton.

"Terima kepada TPK, memang ada beberapa yang harus dievaluasi karena ada beberapa titik yang harus diperbaiki, namun Ketua TPK dan anggotanya sudah siap bertanggung jawab dan akan melakukan perbaikan," ucapnya.

Lanjut Andi, "Setelah saya terima saya langsung menyerahkannya kepada salasatu tokoh masyarakat yang mewakili masyarakat Desa Citepuseun, dan Alhamdulillah masyarakat menerima dengan senang hati," ungkapnya. 

Diketahui, dalam acara MDST tersebut juga dihadiri Camat Cihara beserta Kasi Ekbang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD, lembaga desa lainnya dan tokoh masyarakat beserta tokoh agama. 

Adapun biayaya untuk program rabat beton tersebut senilai Rp100 juta, sumber dana tersebut dari APBDes Tahun Anggaran 2023, untuk jalan yang dibangun rabat beton adalah 224,19 m × 2,5 m x 0,12 m.

Editor : U Suryana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network