Miris! Tunggak Bayar SPP, 5 Santri di Lebak Dipulangkan Ponpes

Lazarus Sandy
Ilustrasi perpulangan santri / Foto : Istimewa

Ia mengaku sedih, padahal keinginan anaknya untuk tetap bisa mondok dan melanjutkan pendidikan sangatlah besar, “Sedih rasanya, apalagi anak saya punya keinginan kuat untuk terus mondok dan menimba ilmu disini,” ungkapnya sedih.

Sementara itu, pimpinan ponpes, Sumardi, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa lima santri tersebut diberikan izin pulang lebih cepat untuk mencari solusi dengan pihak orang tua perihal tunggakan SPP.

“Kami memberi izin perpulangan terlebih dahulu khususnya kepada santri yang memiliki tunggakan untuk mencari solusi dengan pihak orang tuanya bahwa ada dispensasi bisa melunasi tunggakan 50 persen dari total tunggakan,” jelas Sumardi.

Sumardi juga mengemukakan keputusan tersebut didorong karena faktor kesulitan ponpes dalam memenuhi kebutuhan santri, terutama harga sembako yang tengah melambung tinggi.

“Kebutuhan makan minum santri saat ini harganya melambung tinggi. Untuk memenuhi gaji guru, bayar listrik, PDAM, serta pembangunan dan pemeliharaan. Padahal SPP disini cukup murah yakni Rp500 ribu per bulan,” tambahnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network