Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Paguron Silat dan Jawara Jaga Stabilitas Daerah

U Suryana
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Paguron Silat dan Jawara Jaga Stabilitas Daerah / Foto: Istimewa

"Dimana keamanan dan ketertiban adalah kata kunci dari catatan sejarah. Dan Banten tentunya memiliki budaya yang tinggi. Kita memiliki jawara dan pendekar dan itu sangat dipentingkan dalam rangka partisipasi masyarakat di Provinsi Banten," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, para pendekar atau  jawara juga mengucapkan deklarasi jawara Banten siap amankan pemilu. Hal ini dibuktikan sebagai hadirnya masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 yang menciptakan situasi dan kondisi  secara baik, kondusif, aman dan damai. 

"Dan itu tugas kita bersama, termasuk sore hari ini segenap pendekar dan jawara salah satu pilar dalam menghadirkan SDM dan upaya kita menciptakan situasi stabilitas daerah menjadi kondusif," ungkap Al Muktabar. 

"Ini diinisasi tokoh masyarakat, para jawara, saling berdiskusi, bergembira berdasarkan budaya yang kita punya," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Banten sekaligus ketua pelaksana Tapak Karuhun Banten Jilid 2 Yadi Sugiadi menyampaikan, kegiatan ini dihadiri sekitar 4000 jawara dan pendekar se-Provinsi Banten dari beberapa paguron di Indonesia. 

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network